Perawatan Kulit untuk Pria Saat Musim Hujan

Selasa, 10 Januari 2017 - 14:20 WIB
Perawatan Kulit untuk Pria Saat Musim Hujan
Perawatan Kulit untuk Pria Saat Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah datang. Tak hanya menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti flu dan demam, musim hujan juga membuat kulit menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah. Musim hujan membuat tubuh kehilangan kelembapan alami.

Tentu kondisi ini bisa menggangu penampilan. Akibatnya, tak jarang mereka yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Kondisi ini pun tak hanya dialami oleh para wanita, tapi juga pria. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan kulit yang tepat untuk pria saat hujan.

Berikut tips perawatan kulit saat hujan untuk pria menurut Direktur Medis di Lumiere Dermatology, dr Kiran Lohia dilansir dari Mensxp.

1. Musim hujan bukan berarti Anda tidak mengonsumsi air putih. Mengonsumsi air putih akan membantu menjaga kelembaban kulit. Pasalnya, kadar air dalam tubuh akan menentukan kondisi kesehatan kulit.

2. Makanan dengan kandungan asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 dipercaya akan menjaga kulit tetap lembab saat musim hujan. Anda pun bisa mengonsumsi biji rami atau minyak ikan.

3. Produk dengan kandungan hyaluronic acid, gliserin dan humectants akan membantu menjaga kelembaban kulit selama musim hujan. Ketiga kandungan tersebut secara alami akan masuk ke lapisan kulit terdalam.

4. Penggunaan sunblock tidak hanya saat musim panas atau terpapar sinar matahari. Saat hujan, menggunakan sunblock juga merupakan sebuah keharusan. Sebab, paparan sinar UV bisa mengurangi kelembapan dalam kulit. Gunakan sunblock SPF 30 saat berada di dalam atau diluar ruangan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)